Halaman

Minggu, 17 Juli 2011

Inilah Yang Harus Anda Perhatikan Sebelum Membeli Produk


memilih produk onlineKemarin saya mendapat email yang bunyinya begini “Bagaimana mengetahui bahwa produk yang Pak Agus jual itu berkualitas dan bukan penipuan?”. “Bagaimana saya saya tahu bahwa setelah mentransfer uang, saya pasti akan memperoleh produknya?”. Kebingungan seperti ini mungkin juga anda alami ketika hendak membeli sebuah produk online, atau ketika berniat menjadi reseller sebuah produk.
Tidak mudah menjawab pertanyaan ini, tetapi baiklah saya akan coba bandingkan dengan pengalaman saya sebagai penjual ebook Panduan Teknisi Komputer selama kurang lebih 7 bulan.
Sebagai pembeli, sebelum membeli sebuah produk, inilah yang harus anda pastikan:
  1. Siapa dibalik produk tersebut? Jangan pernah membeli produk dari orang yang tidak anda kenal. Penjual produk harus sesuai dengan bidangnya. Misalnya karena saya memiliki blog agussale.com tentang Komputer dan Internet, maka wajar jika saya menjual ebook Panduan Teknisi Komputer.
  2. Apa kata orang lain tentang produk tersebut? Adakah kesaksian yang bias dipercaya mengenai produk tersebut? Sebagai contoh saya menjual ebook Panduan TeknisiKomputer, maka saya melampirkan “TESTIMONIAL” pada website www.dpcworld.com
  3. Apakah produk ini diminati banyak orang? Apakah produk itu sudah banyak pembelinya? Sebagai contoh sejak saya menjual ebook Panduan Teknisi Komputer bulan November 2010, saat ini jumlah total member adalah 478 orang dengan pendaftar saat ini yang belum melakukan transaksi adalah 142 orang. Berarti closing prospeknya masih lumayan banyak.
  4. Apakah harga produknya sesuai dengan kualitas produk? Silahkan bandingkan isi buku dengan kebutuhan anda, uang sebenarnya bukan masalah utama anda.
  5. Apakah produk ini bergaransi? Garansi seperti apa? Yang anda butuhkan adalah garansi tanpa syarat. Jika garansinya bersyarat, itulah tanda-tanda kurang bagus.
  6. Apakah situs webnya mudah diakses? Apakah orangnya mudah dihubungi langsung? Sebagai contoh, saya hanya mempunyai satu no HP 081355121794 dan no HP ini boleh anda gunakan untuk menghubungi saya kapan saja. Itulah yang saya terapkan dalam penjualan ebook saya.
  7. Apa kelebihan produk ini dibanding produk lain? Jangan membeli produk sebelum membandingkannya dengan produk sejenis dari sumber lain. Silahkan bandingkan baik segi isinya, harga dan garansinya.
Demikian penjelasan singkat ini, mudah-mudahan membantu anda dalam memilih dan membeli produk online.

In CampurSby
Artikel Komputer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar